Jumat, 03 Mei 2013

PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA HARUS RAS JAWA ( ? )

   INI ADALAH UNGKAPAN KECEWA SAYA DAN SAYA SANGAT INGIN TAU ALASANNYA,   KENAPA SUKU ATAU RAS JAWA ADALAH SUKU YANG HAMPIR HARUS DAN HAMPIR SELALU MENJADI PRESIDEN DI REPUBLIK INDONESIA INI.

  Mari lihat lagi siapa saja yang pernah menjadi presiden di republik ini. Flashback sedikit.

1. Soekarno
  THE FIRST PRESIDENT of REPUBLIC of INDONESIA
Siapa yang gak tahu beliau? Warga negara asing saja ada yang mengenal beliau. Kalo ada yang ngaku gak tahu, berarti bukan warga negara Republik Indonesia.
Dan kalo mau tahu lebih dari sekedarnya, cari saja di search engine google. Dijamin bisa didapat hasil lebih dari sejuta sumber. Baik yang terpercaya, maupun yang ecek ecek atau bahkan boongan .

Sudah sangat pasti, dari suku JAWA.



2. Soeharto

    The Second ,but also the longest in this position.
Jangan tanya deh siapa ni orang. Habis semua kata kata untuk menjabarkan siapa dia. Dari masih SD sampai lulus kuliah, ini orang masih aja jadi presiden. Nyaris DIKTATOR, TIRAN.
( Sialnya lagi, dimasa dia menjabat semua masalah di republik ini muncul dan mem-budaya sampai sekarang. KORUPSI, KOLUSI dan NEPOTISME ) Orang baik yang dikelilingi oleh orang tidak baik ?


3. B.J HABIBIE
 The Third. THE SHORTEST TERM
Presiden yang menjabat karena UUD 45 pasal 8 ( yang lama, sebelum ada amendemen UUD 1945 ) , karena presiden yang di sah kan oleh MPR/DPR pada saat itu, Soeharto- menyatakan mundur. Maka sebagai wakil presiden beliau menjadi Presiden. Tapi, tak sampai habis masa jabatannya. ( Dengan menjabat selama 2 bulan dan 7 hari sebagai wakil presiden, dan 1 tahun dan 5 bulan sebagai presiden, Habibie merupakan Wakil Presiden dan juga Presiden Indonesia dengan masa jabatan terpendek. TAK DITERIMA SEBAGAI PRESIDEN KARENA BUKAN JAWA..????? )


4. Abdurrahman Wahid  a.k.a Gus DUR

The Fourth.
 HEBAT ber-organisasi. petualang dalam belajar. Memiliki darah etnis Tionghoa. Tapi tetap saja dari ras JAWA.
Memiliki keterbukaan berpikir yang amat sangat rasional sampai di cap sedikit nyeleneh dengan ucapan khas nya : BEGITU SAJA KOK REPOT !
Saking nyelenehnya , beliau juga mengeluarkan DEKRIT pembubaran MPR/DPR , seperti hal nya Soekarno. Tapi kemudian beliau harus lengser dari istana dengan mengenakan celana pendek dan kemeja seolah mengolok olok semua anggota dewan. BAHWA REPUBLIK INI JUGA ADALAH REPUBLIK DAGELAN.

5 Megawati Soekarnoputri
The Fifth
Mirip dengan pendahulunya, B.J. Habibe. Beliau juga menjadi Presiden karena presiden yang terpilih secara voting - Gus DUR - dipaksa mundur oleh SIDANG ISTIMEWA MPR/DPR ( apa istimewa nya? )
Seharusnya beliau menjadi presiden secara langsung karena partai beliau - PDI Perjuangan - menjadi partai pemenang pada PEMILU 1999. Tapi, tokoh elite politik negeri ini membentuk barisan KOALISI dan melakukan manuver ajaib sehingga beliau gagal menjadi presiden secara langsung dan harus menjadi wakilnya.

6. Soesilo Bambang Yudhoyono

The Sixth
Berkarir di TNI. Memulai karir di politik saat menjadi jubir fraksi ABRI jelang Sidang Umum MPR 1998 dan Ketua Fraksi Abri di SI MPR 1998. Menjadi Menko Polsoskam masa presiden Gus Dur. lalu diberhentikan, karena hubungan presiden dan DPR panas. Lalu masa presiden Megawati menjadi Menko Polkam, lalu memutuskan mundur dari jabatannya karena merasa presiden tak percaya lagi padanya ( KENAPA BISA ? AUK AH ELABH )
Mendirikan partai Demokrat 2002 , dan langsung menjadi partai pemenang pemilu 2004. Menurut beliau, politik adalah seni. Beliau tidak yakin bahwa politik adalah ilmu.( kenapa namanya Fakultas Ilmu Politik ya? Karena gak enak aja kalo ngomong Fakultas Seni Politik ?)


TAHUN 2014 NANTI...SIAPA ORANG DARI SUKU JAWA BERIKUTNYA YANG AKAN MENJADI PRESIDEN ? KENAPA HARUS SUKU JAWA ? TIDAK BISAKAH ORANG DARI SUKU YANG LAIN ? APAKAH HANYA SUKU JAWA YANG LAYAK MENJADI PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA ? APAKAH SUKU BALI, SUKU SUNDA, SUKU PADANG, SUKU PAPUA, SUKU AMBON, SUKU BATAK, SUKU DAYAK DAN SUKU - SUKU LAINNYA DI INDONESIA INI TIDAK LAYAK MENJADI PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA? APAKAH TIDAK ADA SUKU SELAIN SUKU JAWA YANG BISA DITERIMA OLEH SUKU LAIN SEBAGAI PRESIDEN ?

BILA HANYA SUKU JAWA YANG - BOLEH.BISA.HARUS -MENJADI PRESIDEN DI REPUBLIK INDONESIA INI, MUNGKIN SEBAIKNYA REPUBLIK INI BERGANTI NAMA SAJA MENJADI REPUBLIK JAWA INDONESIA ATAU REPUBLIK INDONESIA JAWA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar